Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

KAI Wisata Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan D3-S1 Semua Jurusan, Cek Persyaratannya

PT Kereta Api Pariwisata atau KAI Wisata membuka lowongan kerja untuk posisi Customer Service on Stasiun dengan penempatan di wilayah Daop 1 Jakarta. Wilayah ini meliputi Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bekasi, Jakarta Kota.

Lowongan kerja KAI Wisata ini terbuka untuk calon pelamar dengan usia minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun pada saat rekrutmen. Adapun pendaftarannya dibuka sampai 7 Maret 2023.

Sebagai informasi, PT Kereta Api Pariwisata merupakan anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia yang bergerak dibidang penyedia barang atau jasa di bidang pariwisata kereta api di Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 8 September 2009.

Produk jasa/layanan yang ditawarkan KAI Wisata meliputi paket-paket wisata menggunakan kereta api sebagai transportasi utama didukung dengan angkutan lanjutan. 

KAI Wisata juga menyediakan layanan penunjang seperti ticketing domestik dan internasional, membuat paket wisata baik bagi individu maupun kelompok, akomodasi, pengurusan dokumen perjalanan (Paspor, Visa & asuransi) dan lainnya.

Berikut informasi lowongan kerja KAI Wisata Maret 2023 sebagaimana dikutip dari lama recruitment.kawisata.id: 

Lowongan kerja KAI Wisata

Posisi yang dibuka: Customer Service on Stasiun

Penempatan: Seluruh wilayah Daop 1 Jakarta (Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bekasi, Jakarta Kota)

Tahapan

Bagi Anda yang berminat, tahapan seleksi penerimaan Customer Service on Stasiun penempatan wilayah Daop 1 Jakarta adalah sebagai berikut:

  • Follow instragram @kawisata
  • Upload video di Instagram perkenalan diri menggunakan bahasa Inggris dan beri hastag #kandidatcsosdaop1jakarta
  • Apply melalui situs web recruitment.kawisata.id
  • Batas Akhir apply tanggal 7 Maret 2023.
  • Pengumuman Lolos Administrasi tanggal 8 Maret 2023.
  • Tes Wawancara tanggal 9 - 10 Maret 2023.
  • Pengumuman Tes Terakhir tanggal 13 Maret 2023.

Prosedur registrasi

  • Lakukan registrasi dan upload dokumen sesuai persyaratan lamaran melalui laman recruitment.kawisata.id.
  • PT Kereta Api Pariwisata tidak menerima upload lamaran melalui email, upload lamaran melalui email akan otomatis dihapus dan email di blacklist.
  • Calon pelamar wajib memastikan bahwa email yang digunakan pada saat registrasi adalah email aktif dan data yang diinput harus sesuai identitas diri seperti KTP, Ijazah, dll serta tidak melakukan perubahan data/dokumen setelah melakukan apply sampai proses rekrutmen selesai.
  • Calon pelamar yang sudah memiliki akun di website recruitment.kawisata.id harus memastikan bahwa dokumen persyaratan lamaran sudah diupload di akun pelamar yang ada di website.
  • Bagi calon pelamar yang berminat mengikuti rekrut sesuai formasi yang ditawarkan, wajib melakukan proses apply pada akun masing-masing dan hanya bisa mengikuti 1 event rekrut saja.
  • Bagi calon pelamar yang sudah melakukan upload dan melengkapi data, tetapi tidak melakukan proses apply di akunnya maka dianggap tidak mengikuti kegiatan rekrut ini.

Seluruh informasi mengenai rekrutmen hanya dapat dilihat melalui website resmi PT Kereta Api Pariwisata dengan alamat: recruitment.kawisata.id.

Rekrutmen PT Kereta Api Pariwisata tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund atau penggantian biaya transportasi maupun akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen dan dimohon untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

Seleksi penerimaan pekerja menggunakan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.

https://money.kompas.com/read/2023/03/05/192917826/kai-wisata-buka-lowongan-kerja-untuk-lulusan-d3-s1-semua-jurusan-cek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke