Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kompasiana dan FSH UIN Sunan Gunung Djati Bandung Komitmen Tingkatkan Literasi Digital Mahasiswa

KOMPASIANA---Kompasiana bersama Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung (FSH UIN Sunan Gunung Djati Bandung) berkomitmen meningkatkan literasi mahasiswa.

Komitmen tersebut dituangkan dalam nota kesepakatan kerja sama untuk rangkaian program Kampusiana yang terdiri dari Goes to Campus, KlasMiting, dan Creator Academy.

Salah satu kesepakatan yang tertuang, Kompasiana dan FSH UIN Sunan Gunung Djati Bandung akan menyelenggarakan program pelatihan kepenulisan dan konten secara berkala guna meningkatkan literasi mahasiswa.

COO Kompasiana Nurulloh mengatakan sejak awal Kompasiana memiliki visi dan misi menjadi saluran bagi masyarakat dalam mengutarakan ide, gagasan, dan berbagi informasi yang dapat dipertanggungjawabkan, sekaligus menjadikan ruang interaksi yang positif.

Nurulloh pun menyebut Kompasiana mengalami peningkatan konten akademis yang signifikan dari segmen pelajar dan mahasiswa sejak pandemi Covid-19.

Menurutnya, terdapat 75.474 pengguna muda per tahun yang menggunggah tulisan di Kompasiana.

"Kami mengajak mahasiswa untuk terus mengembangkan literasi digital baik untuk pengembangan diri, maupun untuk kepentingan perkuliahan," katanya dalam keterangan tertulis.

Sementara Dekan FSH UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof. Fauzan Ali Rasyid menjelaskan perjanjian kerjasama dengan Kompasiana dalam bidang pembinaan, pengembangan, dan pelatihan guna meningkatkan literasi terhadap mahasiswa.

“Pentingnya kerja sama ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas literasi digital dan kompetensi menulis di kalangan mahasiswa,” ujarnya.

Nota kesepakatan kerja sama ini sendiri dilakukan oleh COO Kompasiana Nurulloh dan Dekan FSH UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof. Fauzan Ali Rasyid, serta dihadiri Group Head Marketing Kompasiana Qolbi Azhari dan Asisten Manager Marketing Communication Kompasiana Rahmanda Maryudie Arief.

Adapun Kampusiana merupakan program Kompasiana yang ditujukan untuk mengakomodasi kebutuhan pelajar dan mahasiswa agar dapat meningkatkan keterampilan dalam membuat konten serta membuka peluang dari potensi yang dimiliki dengan berbagai rangkaian, mulai dari Goes to Campus, KlasMiting, Creator Academy, hingga Kompasiana Youth Creator.

https://money.kompas.com/read/2023/03/12/134413726/kompasiana-dan-fsh-uin-sunan-gunung-djati-bandung-komitmen-tingkatkan-literasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke