Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sempat Ramai Indomie Beraksara Mandarin, Indofood: Bukan Produksi Kami

Unggahan itu dibuat oleh akun TikTok bernama @cayaa232. Dalam unggahannya Ia menceritakan, dirinya saah membeli mie instan goreng yang dikiranya Indomie di sebuah supermarket di China.

"Dengan PD ya aku masukin keranjang tanpa liat jelas kalau ini bukan Indomie," tulis akun tersebut, dikutip Senin (13/3/2023).

Alih-alih bertuliskan Indomie, logo kemasan mie instan tersebut justru menggunakan aksara Mandarin. Logo dalam kemasan mie instan itu menggunakan warna fon dan latar belakang menyerupai Indomie.

"Ini bukan lagi Indomie, tapi Chindomie," tulis akun TikTok itu.

Video tersebut mendapat banyak respons dari pengguna TikTok lainnya. Banyak yang mengaku heran produk Indomie ditiru oleh produsen asal Negeri Tirai Bambu.

"Indomie aja sampe di-KW in," sebut komen sebuah akun.

Namun ada juga netizen yang berpikir, produk tersebut merupakan Indomie dengan kemasan khusus untuk distribusi di China.

"Itu tetap kayaknya Indomie, cuma ditranslate jadi bahasa China," tulisnya.

Respons produsen Indomie

Menanggapi hal tersebut, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk selaku produsen Indomie memastikan, Mi nstan yang ditampilkan dalam unggahan itu bukan produksi pihaknya.

"Yang ada dalam gambar tersebut bukan mi instan produksi PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk," ujar Head of Corporate Communications Indofood CBP Sukses Makmur, Indrayana, kepada Kompas.com.

Indofood CBP memang memproduksi Indomie dengan kemasan khusus menggunakan bahasa Mandarin. Akan tetapi, dalam produk tersebut perusahaan masih menyisipkan logo Indomie.

Dalam kemasan yang didominasi warna merah putih itu juga, masih terdapat tulisan Mi Goreng di bawah aksara Mandarin.

"Berikut pack shot produk Indomie dengan menggunakan bahasa Mandarin," ucap Indrayana.

Sebagai informasi, produk Indomie memang sudah tersedia di berbagai negara. Melansir pemberitaan Kompas.com sebelumnya, Indomie sudah tersedia di lebih dari 80 negara hingga Maret 2022.

https://money.kompas.com/read/2023/03/13/070700726/sempat-ramai-indomie-beraksara-mandarin-indofood--bukan-produksi-kami

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke