Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Budaya Kerja yang Positif Bikin Karyawan Lebih Produktif

Hal itu disampaikan Country CEO Sodexo Benefits and Rewards Services (BRS) Indonesia Kiki Randall. Ia mengatakan, korelasi antara kebahagiaan karyawan dengan tingkat produktivitas yang berdampak pada kinerja perusahaan.

“Semakin bahagia karyawan saat bekerja di suatu perusahaan, semakin termotivasi juga karyawan dalam bekerja. Artinya, kinerja perusahaan akan ikut meningkat,” ujar Kiki melalui keterangannya, Senin (13/3/2023).

Menurut Kiki, karyawan yang bahagia akan lebih sehat, produktif dalam bekerja, dan fokus melakukan tugas-tugasnya.

Karyawan sendiri saat ini lebih dipandang sebagai aset perusahaan, bukan sekadar pekerja. Karyawan pun mengalokasikan waktunya selama 8 jam sehari atau 30 persen dari waktunya per hari untuk ikut mengembangkan perusahaan.

“Salah satu cara untuk meningkatkan kebahagiaan karyawan adalah dengan menciptakan lingkungan kerja yang positif melalui sistem penghargaan yang adil serta memberikan benefit dan rewards yang tepat untuk karyawan”, kata Kiki.

Reward atau penghargaan bisa diberikan ke karyawan misal dalam bentuk pemberian voucher hadiah baik dalam bentuk digital, Sodexo ePass, maupun voucher kertas atau fisik, Sodexo Gift Pass.

Sodexo BRS Indonesia menawarkan kemudahan bagi pemberi hadiah agar tidak kesulitan mencari hadiah sesuai budget dan kebutuhan penerima.

Penerima pun mendapatkan fleksibilitas memilih hadiah yang sesuai kebutuhannya karena Voucher Sodexo diterima di lebih dari 750 merchant (brand) yang memiliki lebih dari 28.500 outlet (toko) di seluruh Indonesia.

"Untuk memperluas layanan, kami membuka cabang di Surabaya pada awal tahun 2023 ini. Harapannya adalah agar lebih banyak perusahaan yang terbantu oleh solusi yang kami sediakan khususnya di daerah Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik," kata Kiki.

Sebagai informasi, Sodexo BRS Indonesia adalah perusahaan multinasional asal Perancis. Berdiri di Indonesia sejak tahun 2006, Sodexo BRS Indonesia sudah membantu lebih dari 5.000 perusahaan meningkatkan loyalitas karyawan dan mitra bisnis.

Sodexo BRS Indonesia memberikan solusi penyediaan hadiah perusahaan dengan jaringan di lebih dari 750 merchant (brand/merek) tersebar di lebih dari 28.500 outlet (toko) di seluruh Indonesia, termasuk Surabaya dan sekitarnya.

https://money.kompas.com/read/2023/03/13/154722226/budaya-kerja-yang-positif-bikin-karyawan-lebih-produktif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke