Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Usai Merger dengan Cigna, Chubb Life Perkuat Layanan Agen dan Telemarketing

Presiden Direktur PT Chubb Life Indonesia Kumaran Chinan mengatakan, lini bisnis agen adalah salah satu kekuatan perseroan selama ini. Kekuatan ini semakin bertambah setelah Asuransi Cigna bergabung dengan Chubb Life Indonesia.

"Kami optimistis dengan penggabungan kekuatan bersama Cigna, kami akan lebih besar dan lebih kuat," tutur dia dalam siaran pers, dikutip Selasa (14/3/2023).

Ia menceritakan, PT Asuransi Cigna bergabung ke PT Chubb Life Indonesia mulai 3 Februari 2023.

Penggabungan itu merujuk pada Surat Keputusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) no. S-4 /D.05/2023, tertanggal 2 Februari 2023, dan Surat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia AHUAH.01.030020515 pada 3 Februari 2023.

Dari keputusan tersebut, PT Chubb Life Insurance Indonesia menjadi perusahaan hasil penggabungan (merger).

"Dengan merger ini kami bisa mengoptimalkan kinerja dan mendapatkan pertumbuhan positif di tahun 2023," imbuh dia.

Dengan dibukanya kantor pemasaran di Padang, kini Chubb Life Indonesia memiliki 15 kantor pemasaran di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Denpasar, Medan, dan terakhir di Padang yang dibuka pada 14 Maret 2023.

Kumaran bilang, saat ini total jumlah agen Chubb Life Indonesia ada sebanyak 5.600 orang yang tersebar di seluruh Indonesia. Sedangkan total telemarketing 400 orang.

Ia memerinci, perusahaan mencatat pada kuartal IV 2022 total aset Chubb (unaudited) sebanyak Rp 2,61 triliun.

Perusahaan juga mencatat, rasio kecukupan modal atau risk based capital (RBC) mencapai 1.282 persen. Angka tersebut jauh di atas batas minimum yang diwajibkan pemerintah sebesar 120 persen.

“Kami akan memperkuat jalur distribusi melalui keagenan, broker, bancassurance, partnership, dan juga digital. Kami yakin, ke depannya Chubb Life Indonesia dapat memberikan produk dan layanan yang optimal kepada seluruh nasabah,” tandas Kumaran.

Sebagai informasi, Chubb adalah perusahaan property and casualty insurance yang diperdagangkan secara publik di dunia.

https://money.kompas.com/read/2023/03/14/132840626/usai-merger-dengan-cigna-chubb-life-perkuat-layanan-agen-dan-telemarketing

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke