Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

KAI Buka Rekrutmen Lewat Jobfair UI hingga 18 Maret

Jobfair tersebut akan berlangsung mulai 17-18 Maret 2023.

"KAI memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus lewat keterangan resminya, Selasa (14/3/2023).

Adapun tingkat pendidikan yang dibutuhkan yaitu D3 (jurusan Teknik Sipil, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Mesin, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Manajemen Informatika).

Pendidikan selanjutnya yakni D4/S1 (jurusan Teknik Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Teknik Komputer/Sistem Informasi, Akuntansi, Pajak, Hukum, Desain Interior, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Teknik Lingkungan, Manajemen, Administrasi Bisnis, Psikologi, Dokter Umum, Dokter Gigi).

Sedangkan untuk lulusan pendidikan S2 dibutuhkan jurusan Psikologi.

Sementara untuk kriteria pelamar yang dibutuhkan KAI sebagai berikut:

Kriteria

- Warga Negara Indonesia (WNI).

- Jenis kelamin pria dan wanita.

- Sehat jasmani dan rohani.

- Memiliki Ijazah D3 dengan IPK minimal 3,0 dan akreditasi jurusan/program studi pada saat tanggal kelulusan minimal "Baik Sekali (B)" dari BAN-PT.

Sementara lulusan D4/S1/S2 dengan IPK minimal 3,0 dan akreditasi jurusan/program studi pada saat tanggal kelulusan minimal "Unggul (A)" dari BAN-PT.

- Usia pelamar untuk tingkat Pendidikan D3 minimal 20 tahun dan maksimal 27 tahun. Sedangkan D4/S1/S2 usia pelamar minimal 21 tahun dan maksimal 30 tahun per 1 Maret 2023.

- Pria minimal 160 cm dengan berat badan ideal, dan wanita minimal 155 cm dengan berat badan ideal.

- Berkelakuan baik.

- Tidak bertato dan tidak bertindik (untuk pria).

- Tidak pernah menggunakan dan/atau terlibat narkoba atau psikotropika.

- Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.

- Tidak pernah diberhentikan di anak perusahaan atau institusi lainnya dikarenakan hukuman disiplin atau diberhentikan dengan tidak hormat.

- Tidak memiliki hubungan perkawinan dengan pekerja perusahaan pada saat diterima sebagai pekerja perusahaan.

- Bersedia mengikuti seleksi rekrutmen sesuai ketentuan yang berlaku di PT KAI.

KAI mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap segala jenis bentuk yang terindikasi penipuan dengan mengatasnamakan rekrutmen KAI, serta mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

Untuk informasi selengkapnya terkait rekrutmen KAI, kata Joni, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

"Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen ini," pungkasnya.

https://money.kompas.com/read/2023/03/14/185013526/kai-buka-rekrutmen-lewat-jobfair-ui-hingga-18-maret

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke