Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bandara Soekarno-Hatta Peringkat Ke-43 Bandara Terbaik di Dunia

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, kenaikan peringkat Bandara Soekarno-Hatta di dalam daftar World’s Top 100 Airports 2023 merupakan hasil dari konsolidasi dan kolaborasi setiap stakeholder bandara.

Kenaikan peringkat pada jajaran 100 bandara terbaik dunia ini diraih di tengah periode pemulihan lalu lintas penerbangan yang tengah tertekan pandemi Covid-19.

"Hasil ini sekaligus merefleksikan keberhasilan Bandara Soekarno-Hatta dalam mengelola peningkatan penerbangan, memenuhi permintaan yang tumbuh, dengan tetap memperhatikan kenyamanan traveler," jelasnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (17/03/2023).

Di bawah Soekarno-Hatta ada Bandara San Francisco yang berada di posisi 48, Sidney berada di posisi 49, dan Los Angeles di posisi 63. Bandara Kuala Lumpur juga masih berada di bawah Soekarno Hatta, yakni berada pada posisi ke 67, Budapest di posisi 77, dan Ngurah Rai Denpasar Bali di posisi 80.

Bandara Mumbai berada di barisan ke 84, dan Abu Dhabi ke 87, sementara itu, Bandara John F Kennedy di New York juga berada di posisi 88.

Tiga teratas berdasarakan Skytrax World Airport Awards 2023 yakni Singapore Changi di posisi pertama, di mana sebelumnya Changi berada di posisi 3 pada tahun 2022.

Posisi kedua ditempati oleh Doha Hamad, di mana tahun lalu Doha Hamad berada di posisi pertama. Sementara itu, di posisi ketiga ada Tokyo Haneda, yang sebelumnya ada di posisi kedua.

Mengekor Singapore Changi, Doha Hamad, dan Tokyo Haneda, ada Seoul Incheon, Paris CDG, Istambul, Munich, Zurich, Tokyo Narita, hingga Madrid Barajas di top 10.

https://money.kompas.com/read/2023/03/19/150000626/bandara-soekarno-hatta-peringkat-ke-43-bandara-terbaik-di-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke