Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Soal BCA Mobile Error, Manajemen: Sudah Berangsur Normal

JAKARTA, KOMPAS.com - Aplikasi BCA Mobile sempat mengalami gangguan pada Senin (20/3/2023) sore hari ini. BCA Mobile error ini kemudian dikeluhkan sejumlah nasabah melalui platform media sosial, Twitter.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, beberapa pengguna mengeluhkan tidak bisa dilakukannya transaksi pada aplikasi BCA Mobile. Dalam berbagai cuitan menunjukan, lampu indikator pada aplikasi terus berwarna merah, yang berarti transaksi tidak bisa dilakukan.

"BCA Mobile kok gak ijo ijo ya," tulis akun @ch*********, dikutip Kompas.com, Senin.

"@HaloBCA gangguan mbanking????," tulis akun lain bernama @ros*********.

Kompas.com pun mencoba melakukan transaksi melalui aplikasi BCA Mobile pada pukul 18.00 WIB. Namun, transaksi tidak bisa dilakukan, dan lampu indikator tidak kunjung berubah warna menjadi hijau.

Menanggapi hal tersebut, EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengatakan, saat ini sistem mobile banking sudah berangsur membaik. Hal ini berlaku pada aplikasi BCA Mobile, myBCA, dan KlikBCA.

"Dapat kami sampaikan bahwa saat ini sistem BCA mobile, myBCA, dan KlikBCA sudah berangsur kembali normal," kata Hera, kepada Kompas.com.

Hera pun menyampaikan permohonan maaf kepada nasabah atas ketidaknyamanan dan kendala yang sempat terjadi.

"Dalam kesempatan ini, kami juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA," ucapnya.

https://money.kompas.com/read/2023/03/20/202000426/soal-bca-mobile-error-manajemen--sudah-berangsur-normal

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke