Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Setor Tunai di ATM Mandiri dengan Mudah

JAKARTA, KOMPAS.com - Cara setor tunai di ATM Mandiri penting untuk diketahui nasabah yang ingin menabung tanpa antre di teller. Selain lebih praktis, cara setor tunai di ATM Mandiri juga cukup mudah untuk dilakukan. 

Anjungan Tunai Mandiri atau ATM adalah sebuah fasilitas yang diberikan oleh bank kepada nasabah sebagai alat transaksi terhadap rekening tabungan mereka.

Di mesin ATM, nasabah dapat melakukan berbagai transaksi seperti setor tunai, tarik tunai, transfer antar-rekening, serta transaksi rutin lainnya.

Lalu, bagaimana cara setor tunai di ATM Mandiri? 

Cara setor tunai di ATM Mandiri dapat dilakukan dengan mudah. Namun, terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang perlu diperhatikan oleh nasabah yang ingin setor tunai di ATM Mandiri.

Misalnya, setor tunai hanya dapat dilakukan di mesin ATM dengan fitur Cash Deposite Machine (CDM) atau Cash Recycling Machine (CRM).

Mesin CDM merupakan mesin yang bisa digunakan untuk setor tunai. Sedangkan CRM merupakan pengembangan dari CDM, atau penggabungan antara ATM dan CDM. Mesin CRM ini bisa digunakan nasabah untuk setor tunai dan tarik tunai.

Transaksi setor tunai di ATM Mandiri tidak dikenakan biaya alias gratis. Setiap nasabah dapat melakukan setoran tunai ke rekening pribadi maupun rekening Mandiri lainnya. 

Adapun uang yang dapat di-setor tunai di ATM adalah uang dengan jenis denominasi atau pecahan Rp 50.000 dan Rp 100.000. Nantinya, setoran akan terkredit ke rekening tujuan secara real time,

Ketentuan lain yang harus diperhatikan saat akan setor tunai di ATM adalah, uang dalam keadaan baik, tidak rusak, tidak terlipat, atau lecek agar mesin ATM dapat memproses transaksi. 

Cara setor tunai di ATM Mandiri

Dirangkum dari laman bankmandiri.co.id, berikut tata cara setor tunai di ATM Mandiri: 

Apabila terjadi masalah pada transaksi yang dilakukan, lapor segera ke Mandiri Call 14000, dengan menyampaikan data terkait. Untuk informasi lokasi Mandiri ATM Setor Tarik, nasabah dapat mengeceknya situs web resmi Bank Mandiri di www.bankmandiri.co.id. 

Demikian informasi seputar cara setor tunai di ATM Mandiri dengan mudah dan praktis. 

https://money.kompas.com/read/2023/03/21/174254626/cara-setor-tunai-di-atm-mandiri-dengan-mudah

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke