Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Kripto Hari Ini, Dogecoin dan Stablecoin dalam Tren "Bearish""

Sejumlah aset kripto ada dalam tren penurunan atau bearish. Nilai kripto paling redup adalah Dogecoin (DOGE) yang turun 1,04 persen menjadi 7 sen per coin. Kemudian Ripple (XRP) yang melemah 0,9 persen menjadi 0,4 dollar AS per coin, dan Cardano (ADA) berada di level 0,35 dollar AS per coin atau melemah 0,8 persen.

Sedangkan stablecoin atau mata uang kripto golongan mata uang kripto yang dibuat untuk menawarkan harga yang stabil terhadap dollar AS, seperti Tether (USDT), USD Coin (USDC), dan Binance USD (BUSD) bergerak melemah.

USDT turun 0,08 persen pada level 1 dollar AS per coin, USDC melemah 0,07 persen menjadi 0,9 dollar AS per coin, dan BUSD terkoreksi 0,03 persen menjadi 0,9 dollar AS per coin.

Sementara itu, Binance Exchange (BNB) masih menguat 1,28 persen menjadi 328,16 dollar AS per coin, Bitcoin di level 27.833 dollar AS per coin atau menguat 0,8 persen, Ethereum (ETH) di level 1.762 dollar AS per coin atau naik 0,49 persen, dan Polygon (MATIC) bertambah 0,5 persen menjadi 1,09 dollar AS per coin.

Mengutip Coindesk, Analis Pasar Senior Oanda Edward Moya mengatakan pergerakan aset kripto dibayangi oleh langkah Securities and Exchange Commission (SEC) dan Coinbase Global Inc terkait dengan aturan perlindungan investor.

“Tidak ada yang tahu bagaimana regulator akan mengatur jika semua token adalah sekuritas. Coinbase penting untuk (mendorong aturan perlindungan investor), yang mana itu adalah opsi penting orang-orang memulai dengan kripto,” kata Moya.

Moya menambahkan, sementara ini Bitcoin sejauh ini tidak dapat menguji level 30.000 dollar AS per coin, untuk fase konsolidasi.

Joe DiPasquale, CEO manajer aset crypto BitBull Capital mengatakan, pasar sebagian besar tetap bullish setelah Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) mendorong kenaikan suku bunga yang relatif lebih fleksibel.

“Kami berpikir, koreksi Bitcoin menjadi 25.000 dollar AS per coin itu masih terjadi. Dengan harga itu, kita mungkin melihat altcoin mulai reli lagi,” kata DiPasquale.

https://money.kompas.com/read/2023/03/27/110000926/harga-kripto-hari-ini-dogecoin-dan-stablecoin-dalam-tren-bearish-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke