Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Waspada Hoaks Pengumuman Panggilan "Interview" Calon Karyawan Bulog

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengumuman tes seleksi rekrutmen yang mengatasnamakan Perum Bulog viral di media sosial.

Dalam pengumuman tersebut, dijelaskan Perum Bulog menyelenggarakan tes seleksi rekrutmen karyawan secara offline di Kantor Pusat Bulog yang beralamatkan Jalan Gatot Subroto, Kuningan Timur, Jakarta.

Selain itu pula, para calon karyawan yang mengikuti tes seleksi diminta untuk melakukan reservasi akomodasi dan transportasi melalui agen perjalanan Planet Travel yang disiapkan perusahaan. Tak tanggung-tanggung dalam pengumuman itu dibubuhi juga tanda tangan Budi Waseso dengan keterangan jabatan sebagai Direktur.

Menanggapi hal itu, Perum Bulog memastikan bahwa panggilan tes seleksi yang mengatasnamakan Bulog tersebut tidak benar alias hoaks.

"Terkait informasi rekrutmen yang saat ini tersebar di internet, Perum Bulog menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi tersebut. Perum Bulog tidak bekerjasama dengan biro travel perjalanan, agensi rekrutment manapun dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan Perum Bulog," tulis Bulog dalam akun instagram resminya @perum.bulog, dikutip Rabu (29/3/2023).

Bulog menegaskan pihaknya tidak pernah menginformasikan lowongan kerja melalui e-mail dengan format gmail atau yahoo.

"Perum Bulog akan memanggil pelamar menggunakan e-mail resmi Perum Bulog dengan format (Nama Pengirim) @Bulog.co.id," tulis Bulog.

Bulog juga mengimbau agar siapa saja yang mendapatkan informasi terkait lowongan kerja di Perum Bulog, harus mengecek akun media sosial resmi Perum Bulog seperti instagram.

Sebab semua informasi rekrutmen Perum Bulog bisa diakses di semua situs atau akun media sosial resminya.

https://money.kompas.com/read/2023/03/29/130145126/waspada-hoaks-pengumuman-panggilan-interview-calon-karyawan-bulog

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke