Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tingkatkan Inklusi Keuangan Pengemudi, Ini yang Dilakukan Gojek

Head of Region and External Affairs Gojek, Gede Manggala mengatakan, diluncurkan pada 2016, Gojek Swadaya telah dimanfaatkan oleh lebih dari 450.000 mitra pengemudi per bulannya dan membantu mereka menghemat hingga 15 persen dari biaya operasional.

"Sejak awal didirikan, dampak sosial sudah menjadi tujuan utama Gojek dengan memberikan peluang dan akses ke jutaan orang di seluruh Indonesia untuk mendorong kemajuan. Mitra driver adalah bagian inti dan penggerak dari ekosistem Gojek setiap hari dan kesejahteraan mitra adalah prioritas kami, terutama mereka yang mengandalkan platform kami sebagai satu-satunya sumber penghasilan. Ini lah yang membuat kami terus memperkuat Program Gojek Swadaya," tuturnyan melalui keterangan tertulis, Jumat (26/5/2023).

Program Gojek Swadaya memiliki 2 fokus utama. Pertama adalah membantu meringankan biaya operasional dan kebutuhan sehari-hari mitra, seperti pulsa, reparasi, bahan bakar, sparepart, dan juga sembako dengan harga yang terjangkau.

Kedua, berfokus terhadap akses finansial, seperti asuransi kecelakaan kerja BPJS Ketenagakerjaan, tabungan, pinjaman, asuransi serta kepemilikan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) terjangkau.

Gede bilang, Program Gojek Swadaya tidak hanya terbatas untuk digunakan oleh mitra pengemudi, namun juga dapat dimanfaatkan oleh keluarganya.

Baru-baru ini, inisiatif seperti kursus Bahasa Inggris gratis dan beasiswa Gojek adalah segelintir program Swadaya yang ditujukan bagi anak mitra pengemudi Gojek.

Adapun program kursus tersebut menyasar anak mitra driver di usia SD-SMA, sedangkan beasiswanya dimanfaatkan bagi anak pengemudi Gojek yang akan memasuki perguruan tinggi secara gratis sejak masuk hingga lulus di jenjang D3 Politeknik.

https://money.kompas.com/read/2023/05/26/124300026/tingkatkan-inklusi-keuangan-pengemudi-ini-yang-dilakukan-gojek

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke