Paket Ekonomi Bush Hampir Disetujui Kongres

Kompas.com - 24/01/2008, 23:43 WIB
Editor

WASHINGTON, KAMIS - Pemerintah Presiden Amerika Serika George W. Bush dan para pemimpin Kongres dari partai Republik hampir mencapai kesepakatan sementara terhadap legislasi yang disusun untuk merangsang pemulihan ekonomi AS.

"Kami menaruh harapan penuh terhadap legislasi itu," kata pemimpin Kongres dari partai Republik, John Boehner. Perundingan antara Presiden Bush dengan Kongres mencakup rancangan stimulus ekonomi senilai 150 miliar dolar AS dalam bentuk insentif investasi korporat dan potongan pajak pribadi. Proposal paket ekonomi untuk mendongkrak perekonomian AS yang mengalami kelesuan itu akan memberikan potongan yang lebih besar bagi mereka yang membayar pajak pendapatan. 

Kongres AS berpacu untuk mencapai suatu kesepakatan dalam menetapkan paket ekonomi yang ditujukan untuk menghindari AS dari ancaman resesi. Pekan lalu, Presiden Bush menjelaskan paket ekonomi itu diperlukan untuk menekan kemungkinan ancaman resesi. Himbauan Bush itu diikuti dengan langkah Bank Sentral AS (The Fed) pekan ini lewat pemotongan tingkat suku bunga hingga tiga perempat poin menjadi 3,5 persen. (Bloomberg)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.