Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syahrul Siap Sinergi dengan Bupati/Wali Kota

Kompas.com - 27/03/2008, 05:56 WIB

MAKASSAR, KAMIS –  Hingga saat ini, Menteri Dalam Negeri Mardiyanto masih belum juga memberikan isyarat tentang jadwal pelantikan pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang atau sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan  periode 2008-2013. Sembari menanti jadwal pelantikan, kubu pasangan tersebut terus berkonsolidasi, termasuk merumuskan format sinergi  dengan 23 bupati/wali kota  di daerah ini.
 
“Format sinergi dengan bupati/wali kota  sangat  penting dalam upaya merealisasikan program strategis berupa layanan pendidikan dan kesehatan gratis. Apalagi, tidak semua bupati/wali kota punya ideologi dan warna politik yang sama dengan gubenur-wagub yang akan akan memimpin Sulsel lima tahun ke depan,”  ujar  Imam Mujahidin Fahmid, juru bicara Syahrul, Rabu (26/3).
 
Ia menguraikan, dalam masa konsolidasi secara internal kubu Syahrul-Agus telah mempersiapkan rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM). Rancangan itu akan menjadi acuan hukum dalam menjalankan program pembangunan, terutama  pendidikan dan kesehatan gratis. Dalam waktu 3 bulan  pasca pelantikan Syahrul-Agus,  RPJM tersebut sudah harus disahkan oleh DPRD Provinsi.  ”Program pembangunan dari gubernur mustahil berjalan tanpa sinergi dukungan para bupati/wali kota selaku ujung tombak otonomi dan pelayanan publik,” kata  Imam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com