Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pin Visit Indonesia Year 2008 untuk Bill Gates

Kompas.com - 06/05/2008, 12:54 WIB

JAKARTA, SELASA - Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar), Jero Wacik, berencana akan menyematkan pin Visit Indonesia Year 2008 kepada pendiri dan CEO Microsoft Bill Gates yang akan datang ke Jakarta dalam acara  Government Leader Forum (GLF) Asia-Pasifik 2008 pad 7 - 9 Mei 2008.
     
"Kita akan membuat acara makan malam untuk Bill Gates. Dan di acara itu kita akan memberikan pin VIY 2008, yang akan disematkan oleh Pak Menteri (Menbudpar)," kata Dirjen Pemasaran Depbudpar Sapta Nirwandar, seperti dikutip Kantor Berita Antara, Selasa (6/5).
     
Sapta mengatakan penyematan pin VIY 2008 sebagai simbol bahwa seorang yang penting seperti Bill Gates mau dan tidak takut untuk datang ke Indonesia. "Penyematan pin ini untuk memperkenalkan dan mempromosikan VIY 2008. Kita mempromosikan bahwa Bill Gates tidak takut datang ke Indonesia. Ini secara tidak langsung akan mendukung VIY 2008," kata Sapta. Selain itu foto Bill Gates yang disematkan pin VIY oleh Menbudpar juga bisa dipakai untuk promosi pariwisata Indonesia.
 
Sedangkan Direktur MICE Depbudpar Nia Niscaya mengatakan Gala Dinner dan Cultural Performance akan menampilkan pertunjukan musik angklung (Jawa Barat) yang dimainkan oleh anak-anak, Sasando (NTT), dan musik Rindik (Bali). Selain itu ditampilkan seni tari Jaipongan, Saman, Sekar Jagat, dan Lenggang Nyai.
       
Sayang sekali Gala Dinner yang akan dihadiri oleh Wapres Jusuf Kalla tersebut, kata Nia, tertutup untuk kalangan pers karena Bill Gates ingin santai menikmati acara tersebut.
      
Sebelumnya Presiden Direktur Microsoft Indonesia Tony Chen mengatakan pihaknya segera mengumumkan kepastian pendiri perusahaan Microsoft Bill Gates ke Indonesia dalam rangka menghadiri Government Leaders Forum.
        
Government Leaders Forum merupakan pertemuan rutin tahunan dari pimpinan negara se Asia Pasifik yang membahas mengenai teknologi informasi dan penerapannya bagi kemaslahatan manusia di berbagai bidang, dan 300 pejabat dari Asia Pasifik direncanakan akan hadir dalam acara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com