Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembebasan Lahan JORR West 2 Dimulai

Kompas.com - 22/07/2008, 17:35 WIB

JAKARTA, SELASA - Setelah tertunda selama 10 tahun, pembebasan tanah untuk pembangunan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) West 2 akhirnya dimulai lagi. Pembebasan lahan seluas 47 hektar ditargetkan selesai pada akhir Oktober.

"Panitia Pembebasan Tanah (PPT) Jakarta Selatan dan Jakarta Barat sudah mendapat gambar trase atau bakal lokasi jalan yang pasti. Berdasarkan trase jalan itu, PPT akan mulai mengidentifikasi kepemilikan jalan dan membebaskannya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto, usai memimpin rapat gabungan dengan semua pemangku kepentingan JORR W2, Selasa (22/7).

Prijanto mengatakan, jalan tol yang menghubungkan antara jalan tol Kebon Jeruk dan JORR TB Simatupang sepanjang 7,67 kilometer harus selesai dan beroperasi pada Agustus 2009. Jalan tol itu harus segera selesai agar dapat dihubungkan dengan JORR W1 yang menghubungkan Jalan Tol Kebon Jeruk dan Jalan Tol Sedyatmo. "Jika JORR W1 dan W2 selesai, beban lalu lintas dari Bekasi ke bandara (Bandara Soekarno Hatta-Red)atau sebaiknya dapat dikurangi," kata Prijanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com