Bapepam Minta Kepastian Qtel

Kompas.com - 21/08/2008, 15:43 WIB
Editor

JAKARTA, KAMIS — Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) meminta kepastian Qatar Telecom (Qtel) melakukan tender offer saham Indosat. Pasalnya, hingga saat ini rencana tender offer itu tidak jelas. "Kami akan panggil mereka dan memastikan apakah mereka benar-benar akan melakukan tender offer terhadap saham Indosat tersebut," kata Ketua Bapepam-LK Fuad Rahmany di Jakarta, Kamis (21/8).

Namun, Fuad belum menjelaskan kapan akan memanggil Qtel. "Kami masih menunggu mereka bertemu dengan Menkominfo," kata Fuad.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Qtel telah mengakuisisi 40,8 persen saham Indosat. Dan Qtel berkeinginan menambah kepemilikan sahamnya itu melalui tender offer saham Indosat milik publik.

Namun, dalam peraturan pemerintah (Menkoinfo) investor asing hanya diperbolehkan maksimal 49 persen saham industri telekomunikasi. Dengan demikikan, kalaupun jadi melakukan tender offer, Qtel hanya dapat membeli 8,2 persen lagi saham Indosat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.