Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Habis, Calon Penumpang Kecewa

Kompas.com - 29/08/2008, 11:55 WIB

JAKARTA, JUMAT — Beberapa calon penumpang kereta api yang akan mudik menjelang Lebaran kecewa karena tiket kereta api untuk pemesanan hari ini habis. Mereka mengganti rencana mudik ke hari lain yang masih tersedia tiketnya.

Ini dialami Suharto yang memesan tiket KA Argo Lawu tujuan Jakarta-Solo kepada Kompas.com, Jumat (29/8). "Sebenarnya saya mudik tanggal 27, tapi dari dua hari yang lalu antre selalu saja enggak dapat," ujar pekerja freelance di salah satu perusahaan swasta tersebut.

Ia akan mudik bersama istri dan dua anaknya ke rumah orangtuanya di Purwosari, Solo. "Harga tiket Argo Lawu untuk tanggal 23-30 September 2008 sudah mencapai Rp 370.000-400.000. Bisa dibayangkan saya mudik dengan keluarga, ya lumayanlah, yang penting dapet tiket dulu," katanya.

Suharto mengatakan, bila tidak mendapat tiket kereta, ia akan mengalihkan rencana mudiknya lebih awal. "Terpaksa anak-anak biar bolos supaya bisa berangkat lebih awal gitu," katanya. Berbeda dengan Warsini yang mengaku mengalihkan hari mudik karena tiket habis. "Seharusnya tanggal 28 saya mudik, tapi karena enggak dapet tiket ya terpaksa dialihkan ke tanggal 23," tuturnya.

Bila tidak dapat tiket hingga tanggal 31, Wartini mengaku akan memakai bus untuk pulang ke Malang. Ia mengantre tiket KA Gajayana jurusan Jakarta-Malang untuk tanggal 23 September. Berdasar pantauan Kompas.com, suasana di Stasiun Gambir masih penuh dengan antrean calon penumpang hingga sekarang. Tampak beberapa petugas keamanan stasiun berjaga-jaga mengawasi antrean.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com