Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Minta PII Dipimpin Pelajar

Kompas.com - 10/09/2008, 13:16 WIB

JAKARTA, RABU-Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla, yang juga Ketua Dewan Kehormatan Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PKB-PII) meminta agar PII direvitalisasi organisasi.

Salah satu yang diharapkan adalah agar Ketua Umum Pengurus Besar PII harus berstatus pelajar sendiri dan bukan berstatus mahasiswa. Permintaan Wapres Kalla itu disampaikan Ketua Umum PKB-PII Tanri Abeng, dalam keterangan pers, seusai bersama pengurus PKB-PII bertemu dengan Wapres Kalla di Istana, Jakarta, Rabu (10/9) siang.

"Wapres minta supaya PII direvitalisasi sehingga PII hendaknya dipimpin oleh pelajar sendiri dan jangan dari mahasiswa. Dalam waktu 10 tahun terakhir ini, PII dipimpin oleh yang bukan pelajar. Karena itu, .Wapres minta supaya PII dikembalikan lagi ke para pelajar," ujar Tanri.

Oleh sebab itu, Tanri mengaku sebagai Keluarga Besar PII kembali akan membantu dan membina program rekrutmen, pelatihan dan karakteristik anggotanya. "Kalau secara dini dilakukan pembinaan dan pelatihan, tentu akan banyak yang bisa dihasilkan," tambah Tanri. (HAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com