Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Syariah Mandiri Terbaik

Kompas.com - 23/09/2008, 20:16 WIB

JAKARTA, SELASA - Bank Syariah Mandiri (BSM) memperoleh penghargaan bank umum syariah terbaik 2008 versi majalah Investor mengalahkan dua kompetitornya yaitu Bank Muamalat dan Bank Mega Syariah.
   
"Kita bekerja keras untuk itu, saya kira semuanya bekerja dengan sebaik-baiknya," kata Direktur Utama BSM Yuslam Fauzi seusai penyerahan penghargaan di Jakarta, Selasa (23/9). 
   
Sementara itu penghargaan unit usaha syariah (UUS) terbaik beraset di atas Rp500 miliar diraih oleh UUS Bank Danamon. UUS terbaik dengan aset antara Rp100-500 miliar diraih UUS Bank DKI. Sedangkan UUS BPD Kalimantan Timur memperoleh penghargaan UUS terbaik beraset di bawah Rp100 miliar.
    
Di kategori asuransi, PT Asuransi Takaful Keluarga memperoleh penghargaan asuransi jiwa syariah terbaik. Untuk cabang asuransi jiwa syariah terbaik beraset di atas Rp10 miliar jatuh pada PT Asuransi Allianz Life Indonesia.
    
Sedangkan, untuk cabang asuransi syariah terbaik beraset di bawah Rp10 miliar diraih PT Asuransi Bumiputeramuda 1967. Untuk cabang reasuransi syariah terbaik diraih PT Reasuransi Nasional Indonesia.
    
Untuk perusahaan pembiayaan, PT Federal Internasional Finance (FIF) meraih unit pembiayaan syariah terbaik untuk kategori aset di atas Rp20 triliun lebih.
    
PT Mandala Multifinance memperoleh penghargaan unit pembiayaan syariah terbaik untuk kategori aset kurang dari Rp20 triliun.
    
Sedangkan, untuk produk pembiayaan, obligasi berlina syariah I Syariah Ijarah tahun 2004 meraih penghargaan obligasi ijarah terbaik, sedangkan untuk obligasi mudharabah terbaik diraih obligasi PTPN (PT Perkebunan Nusantara) VII tahun 2004.
    
Untuk produk reksadana, Reksadana Mandiri Investa Syariah Berimbang meraih penghargaan terbaik untuk reksadana campuran syariah terbaik, untuk reksadana pendapatan tetap diraih Batasa Syariah, dan untuk Reksadana Saham Syariah terbaik ditraih PNM Ekuitas Syariah.
    
Selain itu, penghargaan khusus diberikan kepada tiga lembaga yaitu, Asuransi Takaful Umum, Perum Pegadaian dan Perum Jaminan Kredit Indonesia. 
    
Sementara itu, Ketua Dewan Syariah Nasional Ma’ruf Amin menyambut baik adanya penghargaan untuk 18 perusahaan berbasis syariah. "Ini akan memicu para pihak perusahaan untuk lebih baik, sekaligus juga akan memberikan dorongan bagi berkembangnya ekonomi syariah," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com