BSM dan Mandiri Sekuritas Raih Award di AS

Kompas.com - 15/10/2008, 09:29 WIB
Editor

Laporan Wartawan Kompas Tjahja Gunawan Diredja

WASHINGTON, RABU — Majalah Global Finance memberikan penghargaan kepada Mandiri Sekuritas dan Bank Syariah Mandiri (BSM) di Washington DC, Amerika Serikat, Senin (13/10)  pagi waktu setempat. BSM kali ini dipilih sebagai The Best Islamic Financial Institution in Indonesia 2008.

Sementara itu, Mandiri Sekuritas memperoleh penghargaan sebagai salah satu Bank Investasi terbaik 2008. Penghargaan diberikan oleh Joseph D Giarraputo, President and Publisher The Global Finance pada acara Global Finance Award (GFA) di Gedung National Press Club, Washington DC.

Penghargaan diberikan secara sendiri-sendiri kepada Presiden Direktur BSM Yuslam Fauzi dan Presdir Mandiri Sekuritas Harry M Supoyo. Sejumlah bankir lain di dunia juga mendapat penghargaan untuk kategori yang berbeda satu dengan yang lainnya.

Bagi Harry M Supoyo, penghargaan ini tidak terlalu mengejutkan karena sejak 2005 sampai sekarang , pihaknya secara berturut-turut setiap tahun mendapatkan penghargaan dari majalah Global Finance.

Hanya, bagi BSM, penghargaan dari majalah Global Finance merupakan yang pertama kalinya karena majalah yang berkantor di New York itu baru kali ini juga memberikan penghargaan untuk kategori lembaga keuangan Islam.

Menurut Yuslam, beberapa bulan sebelumnya BSM juga meraih penghargaan internasional sebagai The Best Islamic Bank 2007 dari Islamic Finance News Award (IFN Award) di Kuala Lumpur , Malaysia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemilihan BSM sebagai The Best Islamic Institution in Indonesia 2008 didasarkan pada hasil penghimpunan informasi dari para analis, lembaga-lembaga rating, dan para nasabah.

Kriteria penilaian meliputi aset, profitabilitas, ketersebaran geografis (geographic presents), pangsa pasar, corporate social responsibility (CSR), kepuasan nasabah, pengembangan bisnis, investasi di bidang teknologi, dan inovasi produk.

Global Finance Award diberikan kepada perbankan di seluruh dunia dengan kategori Best Trade Finance Providers (38 negara), Best Subcustodian Banks (36 negara), Best Foreign Exchange Providers (37 negara), dan Best Derivative Providers (7 negara).  

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.