Paris Hilton Kemalingan Rp 20 Miliar

Kompas.com - 20/12/2008, 09:04 WIB
Editor

LOS ANGELES, JUMAT — Kawanan pencuri menyatroni rumah aktris Hollywood Paris Hilton, Jumat dini hari, dan menggondol berlian serta barang berharga lain yang diperkirakan senilai 2 juta dollar AS atau lebih dari Rp 20 miliar. Demikian keterangan pihak kepolisian, Jumat waktu setempat atau Sabtu pagi WIB.

Juru bicara pihak Kepolisian Los Angeles, Julianne Sohn, menyatakan, kawanan pencuri itu memasuki rumah Paris Hilton di kawasan Hollywood Hill di utara Los Angeles sekitar pukul 05.00.

Paris Hilton yang merupakan pewaris jaringan Hotel Hilton sedang tidak berada di rumah ketika pencurian terjadi. Akan tetapi, rumah itu dilengkapi peralatan video (kamera pengintai). Berdasarkan itu, polisi saat ini tengah memburu pelaku yang diidentifikasi sebagai seorang pria mengenakan penutup kepala dan sarung tangan.

Sejauh ini, polisi Los Angeles tidak mengaitkan aksi pencurian di rumah Paris Hilton itu dengan sejumlah pencurian di rumah sejumlah artis Hollywood Hills dan sekitarnya pada bulan-bulan terakhir ini. Pencuri di kawasan ini umumnya mengincar perhiasan berlian dan benda-bendar berharga lain yang bernilai ratusan ribu dollar AS.

Dalam catatan polisi, lebih dari 70 selebriti telah mengalami pencurian di rumahnya oleh pelaku yang diidentifikasikan sebagai tiga orang bertopeng ski hitam dan sarung tangan. Pencurian biasanya terjadi pada malam hari, dan lebih sering di akhir pekan.

Di antara para korban pencurian itu adalah mantan pimpinan Paramount Pictures Sherry Lansing, bintang basket Cuttino Mobley, gitaris grup band Duran Duran John Taylor, dan bintang musik country Tim McGraw dan Faith Hill.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.