Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KNKT Lakukan Olah TKP Insiden Super Puma

Kompas.com - 29/01/2009, 13:09 WIB

JAKARTA, KAMIS — Petugas Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah tiba di lokasi kecelakaan helikopter Super Puma milik Pelita Air Services di Lapangan Udara Pondok Cabe, Tangerang. Saat ini tengah dilakukan olah TKP (tempat kejadian perkara).

Dalam olah TKP untuk mengetahui kronologi sebenarnya insiden tersebut juga dihadiri Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Chairul Anwar. Direktur Komersial Pelita Air Karin juga berada di lokasi.

Terpal warna biru yang dipakai untuk mengamankan bangkai pesawat dibuka untuk keperluan penyelidikan tersebut. Sejumlah fotografer sempat masuk diam-diam mendekati pesawat untuk mengambil foto melalui celah-celah pagar lapangan udara. Namun, mereka segara diusir dari lokasi oleh petugas.

Saat ini kronologi kecelakaan belum dapat dipastikan, termasuk penyebabnya. Informasi maupun saksi mata menyebutkan, helikopter miring saat akan terbang sehingga baling-balingnya menyentuh landasan dan patah. Helikopter tersebut tengah dalam perawatan (maintenance) saat insiden terjadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com