Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galakkan Produk Domestik, JK Inspeksi Sepatu, Menteri Deg-degan

Kompas.com - 16/02/2009, 15:50 WIB

JAKARTA, SENIN — Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, saat ini para menteri selalu deg-degan jika berkunjung atau bertemu dirinya. Mengapa? Pasalnya, JK akan memeriksa sepatu para menteri, produksi dalam atau luar negeri.

Ia mengapresiasi aksi sejumlah menteri yang berlenggak-lenggok di catwalk pada pameran produksi dalam negeri, kemarin. Pada show tersebut, para menteri menggunakan sepatu produksi produsen dalam negeri.

"Semua menteri sekarang ketakutan, karena setiap ke kantor saya, saya periksa sepatunya. Produksi dalam negeri atau luar negeri," kata JK pada dialog pengusaha dan parpol, Senin (16/2) di Jakarta. Pada forum ini, JK berbicara dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Sebelumnya, JK menyampaikan, kebijakan yang akan dijalankan pada masa mendatang adalah meningkatkan industri dalam negeri dengan mengutamakan pemakaian produksi dalam negeri. Ia pun mengeluarkan sindiran kepada ratusan pengusaha yang menjadi peserta dialog.

"Pengusaha mintanya diperhatikan produsen dan penguasa dalam negeri. Tapi, lihat saja barang yang dipakainya barang produksi dalam negeri," katanya sambil tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com