Tarif Internet Turun Usai Pemilu

Kompas.com - 29/03/2009, 20:48 WIB
Editor

JOMBANG,KOMPAS.com-Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Muhammad Nuh, Minggu (29/3) memastikan tarif internet nasional akan diturunkan usai Pemilu legislatif 9 April mendatang.

Hal itu dilakukan untuk menghindari kesan politisasi kebijakan yang ditujukan untuk memperbesar akses masyarakat akan informasi itu.

Namun ia belum memastikan tanggal berapa pengumuman resmi soal penurunan tarif internet itu akan dilakukan. Nuh justru menjelaskan bahwa sekarang pun sebagian ISP (internet service provider) sudah mulai menurunkan tarif.  

"Sekarang pun sudah banyak yang turun," ujar Muhammad Nuh setelah meresmikan program teleconference pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan Plus Khoiriyah Hasyim, Seblak, Kabupaten Jombang. Namun, besaran penurunan tarif yang sekarang terjadi itu masih sangat tergantung dari kebijakan masing-masing ISP.

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X