Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanri Abeng: Jaga Keutuhan Golkar

Kompas.com - 21/04/2009, 18:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Upaya berduet dengan Partai Demokrat membuat sejumlah kader Partai Golkar terbelah. Sosok Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Partai Golkar dan Akbar Tandjung yang sempat memimpin partai berlambang Pohon Beringin mau tak mau bersitegang untuk merebutkan posisi nomor dua di kursi pemerintahan. Padahal, dua kubu ini mempunyai pendukung yang tak kalah sedikit di tingkat kepengurusan Partai Golkar.

Tak ingin hancur berkeping, anggota Dewan Penasihat Tanri Abeng mengingatkan untuk terus menjaga keutuhan Partai Golkar. "Kalau wanhat itu selalu menjaga persatuan dan kesatuan, keutuhan di Golkar. Jangan pecah baru mau utuh, tapi selalu harus utuh," kata Tanri Abeng seusai bertemu Jusuf Kalla di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (21/4).

Selain berbicara dengan Tanri Abeng, Kalla juga mengundang Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin, Limpo, Ketua DPP Andi Mattalatta, Ketua DPP Muladi, Wakil Ketua MPR Aksa Mahmud, dan Ketua Dewan Penasihat Golkar Surya Paloh.

"Tidak ada hal penting yang dibicarakan karena kita ngobrol macam-macam," kata Tanri.

Menurut Tanri Abeng, Golkar berencana menggelar pertemuan di DPP Partai Golkar, Selasa (21/4), terkait isu terakhir koalisi. "Nanti malam akan ada pertemuan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com