Beli Kendaraan Lewat BCA Finance Makin Murah

Kompas.com - 24/04/2009, 12:20 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk (BCA)  menurunkan suku bunga Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) menjadi 5,5 persen dari sebelumnya 6,25 persen dalam upaya mendongkrak kinerja bisnis otomotif yang cenderung melemah.
    
Kebijakan penurunan suku bunga itu dalam upaya mendorong banknya dapat mengucurkan kredit konsumsi lebih besar lagi, kata Direktur PT BCA Finance, Petrus Karim kepada pers di Jakarta, Jumat (24/4).
    
Petrus Karim mengatakan, langkah responsif BCA itu agar pertumbuhan bisnis di sektor otomotif makin membaik. "Kami sadar, industri otomotif merupakan salah satu sektor yang dinilai memberi andil besar terhadap pertumbuhan ekonomi," katanya.
     
Penurunan suku bunga kredit itu, lanjut dia merupakan salah satu bentuk komitmen BCA dalam turut berperan menggairahkan perekonomian nasional.
     
BCA senantiasa responsif dalam menyesuaikan suku bunga bank termasuk untuk KKB BCA, ujarnya.
     
Menurut Petrus, kucuran kredit BCA lewat KKB sepanjang tahun ini mencapai Rp 4,1 triliun. Angka ini jauh melebihi target tahun 2008 yang mencapai Rp 3,7 triliun.
     
BCA optimistis target sebesar itu atau naik 21 persen dari tahun lalu akan dapat dicapai, ucapnya.
     
KKB BCA merupakan salah satu produk BCA yang diluncurkan ke pasar pertama kali pada 2008 khusus kendaraan bermotor roda empat baik yang baru maupun bekas.
     
Komposisi kucuran KKB BCA untuk kedua jenis kendaraan itu masing-masing 70 persen mobil baru dan 30 persen mobil bekas pakai, tuturnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.