Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wall Street Bergairah, Dow Jones Raup Poin Tertinggi

Kompas.com - 19/05/2009, 07:56 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Saham-saham di Wall Street pada perdagangan Senin (18/5) waktu setempat kembali bergairah, para investor kembali ke pasar seiring kabar baik dari sektor properti dan perbankan di negeri Paman Sam itu.

Indeks Do Jones industrial average melonjak 235,44 poin atau 2,9 persen ke posisi 8.504,08. Ini merupakan raihan poin harian terbesar sejak 9 April 2009 lalu yang mencapai 246 poin.

Adapun indeks S&P 500 melesat 3 persen (26,83 poin) pada 909,71, serta indeks komposit Nasdaq melompat 3,1 persen (52,22 poin) menjadi 1.732,36.

Laba Lowe's Cos, peritel perlengkapan perbaikan rumah terbesar kedua di AS, ternyata lebih baik dari perkiraan sebelumnya. Pasar makin melejit setelah  National Association of Home Builders  menyatakan indeks pasar perumahan untuk bulan kedua pada Mei, hal ini mereflesikan tumbuhnya optimisme diantara para pembuat rumah.

Sementara di sektor perbankan, analis Rochdale Securities, Richard Bove mencatat potensi "ledakan pertumbuhan laba dan menguatnya harga saham yang tidak biasa" untuk saham-saham perbankan saat perekonomian pulih.

Goldman Sachs menaikkan rating Bank of America Corp. ke posisi “Buy” serta BMO Capital Markets menaikkan meningkatkan "view" di industri perbankan, sebagai antisipasi laba perbankan akan mulai rebound (berbalik menguat) pada kuartal mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com