Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Melayat Keluarga Korban Hercules

Kompas.com - 21/05/2009, 12:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebelum bertolak ke Semarang untuk melakukan kunjungan kerja, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ny Mufidah Kalla menyempatkan diri melayat dan bertemu keluarga korban kecelakaan jatuhnya pesawat Hercules C130 di Magetan, Jatim.
   
Wapres Jusuf Kalla dan Ny Mufidah tiba di ruang VIP Sukma 2 di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (21/5) pagi tadi dan langsung disambut Komandan Pangkalan Halim Marsma TNI Boy.

Pada saat itu, seluruh keluarga korban sedang menanti kedatangan jenazah anggota keluarganya. Wapres Jusuf Kalla dan Ny Mufidah langsung menemui Ny Danu, istri alm pilot Mayor Danu. Selain itu, Wapres juga menyalami semua anggota keluarga korban.

Dengan haru dan berkaca-kaca, Wapres menyampaikan rasa duka cita dan meminta keluarga untuk tetap tabah. Secara tak diduga di antara keluarga korban terdapat tetangga Wapres yang tinggal di Jalan Andalas, Makassar.

Suasana haru terasa saat Wapres memeluk para keluarga korban. Wapres bahkan sempat melepas kaca matanya untuk menyeka air mata yang menetes.

Dalam sambutannya, Wapres menegaskan pentingnya pemenuhan anggaran untuk memperbarui alutsista TNI.

Seusai melayat, Wapres dan rombongan langsung terbang ke Semarang, Jawa Tengah. Kunjungan kerja Wapres ke Semarang akan digunakan untuk meninjau pasar Johar dan ke Masjid Kauman. Selain itu, Wapres juga akan ke Kendal dan Ungaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com