Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produksi EMP Sedikit di Bawah Target

Kompas.com - 13/07/2009, 19:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Energi Mega Persada (EMP) menyatakan, produksi pada semester pertama tahun ini mencapai 29.100 barrel setara minyak per hari.
    
Produksi harian EMP tersebut masih sedikit di bawah target yang dicanangkan pada akhir tahun lalu sebesar 30.000 barrel setara minyak per hari.
    
Direktur Utama EMP, Imam P Agustino, dalam informasinya, Senin (13/7), mengatakan, pencapaian produksi di enam bulan pertama 2009 merupakan hasil yang sangat positif.
    
Menurut Imam, kinerja tersebut menggambarkan pertumbuhan sebesar 19 persen dari produksi harian semester pertama 2008 dan 16 persen dari produksi harian 2008.
    
Dia menjelaskan, produksi tersebut merupakan hasil kegiatan perseroan secara organik ditambah juga dari produksi aset-aset yang baru diakuisisi perusahaan.
    
Pada pertengahan tahun lalu, EMP mengakuisisi 53,4 persen kepemilikan tidak langsung di Blok Tonga PSC senilai 11,8 juta dollar AS. Blok Tonga PSC tersebut terletak di Sumatera Utara dan berdasarkan perkiraan awal memiliki sumber daya minyak dan gas 90 juta barrel.
    
Imam juga mengatakan, pada Mei 2009, perseroan juga memperoleh kontrak melalui anak-anak perusahaannya untuk mengoperasikan dua blok yang bergerak di bidang gas metana batubara (GMB) di Kalimantan.
    
EMP memiliki 70 persen kepemilikan di PT Artha Widya Persada yang memiliki 100 persen kuasa pertambangan di Blok GMB Tabulako di Kalimantan Selatan.
    
Perseroan juga memiliki 70 persen saham PT Visi Multhi Artha yang menguasai 60 persen kuasa pertambangan di Blok GMB Sangatta-2 di Kalimantan Timur dan sisanya dimiliki oleh PT Pertamina Hulu Energi Metana Kalimantan B.
    
Berdasarkan perkiraan awal secara internal, Blok GMB Tabulako dan Blok GMB Sangatta-2 tersebut memiliki sumber daya gas di atas 1,5 triliun kaki kubik gas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com