Jelang Puasa, Mayora Tingkatkan Target Penjualan

Kompas.com - 05/08/2009, 16:31 WIB
Editor

DEPOK,KOMPAS.com - PT. Mayora Indah Tbk (MYOR) menargetkan kenaikan penjualan pada Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2009 sebesar 15-20 persen dari penjualan rata-rata perseroan.

Demikian dikatakan, Ongkie Teja Surja, Managing Director MYOR, saat di temui di Gedung Fakultas Ekonomi UI, Depok, Selasa (5/8). "Kalau seasonal seperti itu (puasa dan lebaran) produk kita banyak yang membeli," ujarnya.

Ongki menuturkan, kenaikan tersebut disumbang dari biskuit, makanan sehat, minuman, permen, wafer, kebutuhan sehari-hari lainnya. Produk-produk tersebut berkontribusi sekitar 20 persen tiap unitnya.

Selain itu, lanjut dia, perseroan berniat untuk meluncurkan 2-3 produk baru pada akhir tahun ini. "Kalau produk baru kontribusinya kecil, kurang dari 5 persen dari pendapatan," ujarnya. Namun Ongki masih enggan untuk menjelaskan secara rinci produk baru yang akan diluncurkan pihaknya tersebut. "Nantikan saja," ujarnya.

Hingga saat ini, tambahnya penjualan paling banyak disumbang dari penjualan domestik sebesar 85 persen. "Sisanya dari ekspor," tandas dia.



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X