Tol Ulujami-Puri Indah Selesai Akhir 2010

Kompas.com - 29/09/2009, 15:40 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Frans S Sunito menjanjikan Tol Ulujami-Puri Indah, yang merupakan bagian dari Tol Jakarta Outer Ring-Road (JORR) seksi West 2, akan selesai dibangun pada akhir 2010. Dan, dapat digunakan oleh masyarakat Jakarta di bagian selatan untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta.

"Jalan Tol Ulujami sampai Puri Indah itu akan menjadi missing-link bila tidak diselesaikan. Kami berharap pembebasan lahan tol itu selesai pada akhir tahun 2009, dan konstruksinya dapat dimulai awal tahun 2010," kata Frans, Selasa (29/9) di Jakarta.

Sekretaris Perusahaan PT Jasa Marga Tbk Okke Merlina sebenarnya sudah lama mendorong Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT Jakarta Propertindo mempercepat pembebasan lahan tol Ulujami-Puri Indah atau West (W) 2.

"Kami sebenarnya sedang menender pekerjaan konstruksinya. Bila lahan sudah terbebaskan, pembangunan fisik dapat dimulai kuartal II-2009," ujar Okke, ketika diwawancarai September tahun lalu. Tapi rencana itu akhirnya meleset karena lahan belum bebas.

Tol JORR W2 adalah bagian Tol Jakarta Lingkar Luar sepanjang 7 kilometer, yang dibangun dengan biaya investasi Rp 1,4 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.