Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Ulujami-Puri Indah Selesai Akhir 2010

Kompas.com - 29/09/2009, 15:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Frans S Sunito menjanjikan Tol Ulujami-Puri Indah, yang merupakan bagian dari Tol Jakarta Outer Ring-Road (JORR) seksi West 2, akan selesai dibangun pada akhir 2010. Dan, dapat digunakan oleh masyarakat Jakarta di bagian selatan untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta.

"Jalan Tol Ulujami sampai Puri Indah itu akan menjadi missing-link bila tidak diselesaikan. Kami berharap pembebasan lahan tol itu selesai pada akhir tahun 2009, dan konstruksinya dapat dimulai awal tahun 2010," kata Frans, Selasa (29/9) di Jakarta.

Sekretaris Perusahaan PT Jasa Marga Tbk Okke Merlina sebenarnya sudah lama mendorong Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT Jakarta Propertindo mempercepat pembebasan lahan tol Ulujami-Puri Indah atau West (W) 2.

"Kami sebenarnya sedang menender pekerjaan konstruksinya. Bila lahan sudah terbebaskan, pembangunan fisik dapat dimulai kuartal II-2009," ujar Okke, ketika diwawancarai September tahun lalu. Tapi rencana itu akhirnya meleset karena lahan belum bebas.

Tol JORR W2 adalah bagian Tol Jakarta Lingkar Luar sepanjang 7 kilometer, yang dibangun dengan biaya investasi Rp 1,4 triliun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com