Jasa Marga Investasi Rp 20 Triliun untuk Tol

Kompas.com - 29/10/2009, 14:10 WIB
EditorGlo

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Jasa Marga Frans Sunito mengatakan, dalam tiga hingga empat tahun ke depan, pihaknya akan melakukan investasi pembangunan jalan total senilai Rp 20 triliun rupiah.

Sumber pendanaan pembangunan jalan tol ini berasal dari modal perusahaan dan pinjaman bank pemerintah. "Hingga saat ini sudah ada tiga bank pemerintah yang berkomitmen memberikan panjaman. Ketiga bank itu adalah BRI, BNI, dan Mandiri. Nilai pinjaman total Rp 7 triliun," ujar Frans kepada para wartawan, Kamis (29/10) di sela-sela National Summit di Pacific Place, Jakarta.

Frans mengatakan, pembangunan jalan tol seharusnya dapat segera dilakukan, mengingat modal, sumber daya alam, sumber daya kerja, hingga permodalan sudah tersedia. "Yang menjadi masalah ada pembebasan lahan," tambahnya.

Ditambahkan Frans, pihaknya memastikan bahwa proyek pembangunan jalan tol Bogor ring road rampung pada akhir tahun ini. Sementara itu, dua proyek lainnya yang diperkirakan rampung tahun depan adalah jalan tol Semarang-Ungaran dan Surabaya-Mojokerto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.