Kompetisi Wirausaha Mandiri di Yogyakarta

Kompas.com - 03/11/2009, 12:42 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Setelah melalui uji pemaparan di hadapan tim juri, hasil penjurian Wirausaha Muda Mandiri setiap kategori dipilih pemenang pertama untuk mewakili kompetisi WMM di tingkat nasional.

Senin (2/11) kemarin, penjurian dilakukan di Kota Yogyakarta. Sebagian besar, bisnis makanan dijadikan andalan bagi peserta. Namun, ada pula bisnis teknologi informasi, konsultan arstitektur, alat musik, laundry, dan pembibitan.

Pemenang alumni untuk kategori industri dan jasa adalah Agung Nugroho sebagai pengusaha laundry Simply Fresh, kategori boga Akhlis Mukhidin (pengusaha siomay Kang Otong), dan kategori kreatif Arthur Sahadewa Widjaya (pengusaha berbasis komunitas: software developer dan security network).

Sedangkan pemenang mahasiswa kategori industri dan jasa adalah Tri Wahyudi (Khatulistiwa Tour and Travel), kategori boga Saiqa Ilham Akbar BS (Hotaru Japanese Resto), dan kategori kreatif Indra Haryadi (Dojo Hotspot Center).

Seluruh pemenang ini akan mewakili Kanwil Bank Mandiri untuk dikompetisikan di WMM tingkat nasional. Tardi menambahkan, peserta yang tidak lolos sebagai pemenang tetaplah difasilitasi oleh Mandiri, dengan membangun komunitas-komunitas muda yang didampingi oleh para pemenang WMM.

Tanggung jawab bersama itu ditumbuhkan untuk menciptakan wirausaha tangguh. Senior Vice President Regional VII Semarang Budi J Siahaan mengatakan, dampak secara langsung yang ingin dibidik dalam WMM adalah penumbuhan wirausaha muda.

Pemenangnya tentu akan didampingi dengan pelatihan-pelatihan dan memberikan testimoni dukungan Bank Mandiri sehingga pembiayaan usaha pun mendapat dukungan Bank Mandiri.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorGlo
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X