Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waralaba Salon Bakal Berkibar Tahun Depan?

Kompas.com - 05/11/2009, 14:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bisnis usaha waralaba dan lisensi di sektor jasa salon perawatan diperkirakan masih akan diminati hingga tahun depan. Pasalnya, usaha ini dinilai kebal terhadap krisis keuangan global dan memiliki pangsa pasar yang luas.

Demikian disampaikan Ketua Umum Himpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) Levita Supit, di sela-sela jumpa pers, di Hotel Redtop, Jakarta, Kamis (5/11). "Ibu-ibu itu mending enggak makan dan enggak belanja asal perawatan. Sepanjang perempuan masih banyak dan sepanjang perempuan itu masih ada, maka industri jasa akan berkibar," cetusnya.

Disamping itu, dia juga memprediksi untuk tahun depan sektor makanan dan minuman juga masih diminati. Dia mencontohkan, untuk sektor makanan yang diminati umumnya adalah jenis usaha seperti restoran yang menawarkan harga murah untuk kalangan menengah kebawah.

Adapun untuk sektor minuman, adalah jenis minuman siap saji yang dijual di sejumlah mall. "Kalau restoran waralaba yang diminati paling yang harganya jutaan. Begitu juga dengan minuman, itu yang berkisar Rp 5 jutaan juga banyak diincar," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com