Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minat Bisnis Franchise? Ayo, Serbu Senayan!

Kompas.com - 14/11/2009, 16:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bisnis franchise alias waralaba semakin menggejala. Bisnis ini, jika ditekuni ternyata mendatangkan keuntungan yang tak sedikit. Anda berminat menjalankan bisnis ini?

Ada kesempatan emas untuk melakukan survei jenis bisnis apa yang memungkinkan untuk dirintis. Datang saja ke Franchise License Expo Indonesia di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta pada 13-15 November 2009 .

Pantauan Kompas.com, di hari kedua pameran, para pengunjung memadati gedung yang terdapat di kompleks Gelora Bung Karno itu. Syahrial, seorang warga Depok mengaku, tengah menjajaki bisnis ini.

"Saya masih status PNS, tapi tidak ada salahnya mulai merintis bisnis sendiri. Apalagi, daerah tempat tinggal saya, di Depok, lumayan berkembang. Jadi, bisa mengembangkan bisnis makanan," katanya.

Meski banyak aneka jenis franchise yang ditawarkan, Syahrial mengaku lebih tertarik berbisnis makanan. "Orang setiap hari kan makan, mbak. Jadi lebih pasti lakunya," ujar bapak tiga anak ini.

Di arena pameran tersebut, tak hanya berbagai franchisor makanan yang memberikan penawaran. Mulai dari usaha kecantikan, travel, laboratorium kesehatan, laundry, telepon seluler, hingga berbagai jenis minuman. Tertarik?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com