Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkeu: Keputusan KSSK Tidak Misterius!

Kompas.com - 24/11/2009, 20:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan bahwa keputusan yang dibuat oleh Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) terkait penyelamatan Bank Century tidak bersifat misterius serta tidak mengandung unsur kepentingan dari pihak mana pun.

Demikian disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, di Departemen Keuangan, Jakarta, Selasa (24/11). "Keputusan tidak misterius, tetap akuntabel. Tidak ada konflik kepentingan," ujarnya.

Pernyataan tersebut dilontarkannya terkait pemberitaan yang dinilai memojokkan posisinya dan anggota KSSK lainnya beberapa hari terakhir. "Ada info (notulensi rapat) yang dibocorkan, diambil bagian-bagian yang menegangkan dan menarik. Tapi itu tidak merangkum seluruh episode," ujarnya.

Menkeu pun mengaku siap untuk diselidiki lebih lanjut apabila ditemukan adanya indikasi tindak kriminalitas. "Kalau ada oknum, silahkan diinvestigasi. Kami siap diaudit, apa yang menjadi dasar pertimbangan, memberi info transparan, sesuai kewenangan, dan dilihat dari seting yang ada." ujarnya.

Kendati mengaku siap, namun Menkeu juga meminta perlindungan hukum. Pasalnya, menurutnya, pihaknya hanya mengambil keputusan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. "Untuk pembuat kebijakan seperti kami juga perlu mendapat perlindungan hukum," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com