Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

38 Perusahaan Raih Marketing Award 2009

Kompas.com - 09/12/2009, 15:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun ini, ajang penghargaan bergengsi di bidang pemasaran, Marketing Award 2009 memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang dinilai memiliki strategi pemasaran terbaik dalam satu sampai dua tahun terakhir. 

Ada 38 perusahaan yang meraih penghargaan Marketing Award 2009 yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing ini. Marketing Award 2009 juga dihadiri oleh para pelaku bisnis, juga dihadiri oleh para mahasiswa pemasaran Indonesia. "Tentunya kita sebagai majalah maketing agar para konsumen semakin dekat dengan perusahaan terutama bagi mahasiswa agar dari segi akademis mereka dekat dengan para praktisi," ujar Managing Director Marketing Group PJ Rahmat Susanta dalam sambutannya, di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu (9/12/09).

Penilaian dilakukan melalui dua tahap, yaitu tahap nominasi dan tahap klarifikasi. Tahap nominasi dilakukan dimana para Top Management dan komunitas orang-orang marketing diminta untuk menominasikan perusahaannya atau perusahaan lainnya. Selanjutnya setelah lolos tahap pertama, dilakukan tahap kedua dimana tim klarifikasi akan mencari data-data perusahaan-perusahaan nominator. Pada tahap ini, perusahaan-perusahaan yang dibutuhkan untuk melakukan presentasi di depan juri.

Juri Marketing Award 2009 ini terdiri dari para konsultan pemasaran, dosen-dosen dan profesor di bidang pemasaran. "Sebelum melakukan penilaian kita buka formulir nominasi di majalah marketing," tambah Rahmat.

Kategori-kategori terdiri dari, The Best Market Driving Company, The Best Innovation in Marketing, The Best Marketing Campaign, The Best in Experiental Marketing, The Best in Social Marketing dan The Best in International Marketing. Rahmat dalam sambutannya juga mengungkapkan kegembiraannya karena animo perusahaan-perusahaan terhadap Marketing Award ini semakin besar. "Dari tahun ke tahun animo dari perusahaan semakin besar," tuturnya.

Perusahaan-perusahaan itu antara lain, PT Gramedia Asri Media, PT Bank Central Asia, PT Unilever Indonesia, PT INNI Ceragem, Radio Gen FM, dan beberapa perusahaan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com