Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas Gramedia, Marketing Champion 2009

Kompas.com - 10/12/2009, 12:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kompas Gramedia (KG), holding company yang membawahi kompas.com, memperoleh penghargaan Marketing Champion 2009 dari MarkPlus dan Indonesia Marketing Association (IMA). Selain KG, penghargaan yang sama juga diberikan kepada 17 perusahaan lainnya dalam berbagai kategori.

Penghargaan diserahkan COO MarkPlus, Inc, Michael Hermawan kepada CEO KG Agung Adiprasetyo di Jakarta, Kamis (10/12/2009). Bagi KG, anugerah ini merupakan yang keempat kalinya sejak 2006. Dalam pemilihan kali ini, KG dinilai sebagai industri media massa yang paling tanggap menghadapi kemajuan teknologi digital sehingga mampu bertahan di tengah sulitnya perkembangan media cetak.

Agung mengatakan, bukan hanya media yang memproduksi berita sebagai aspek utama dalam pemasaran, tapi juga mengedepankan sisi-sisi humanisme. "Kita mengelola banyak media, dan selalu yang menjadi landmark kita bukan sekadar menjawab (prinsip dasar jurnalisme) 5W+1H, melainkan juga dari segi perspektif kemanusiaan," katanya. "Yang pasti kita sebagai media harus up-to-date pada zamannya," tambahnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, CEO PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar meraih penghargaan Marketer of The Year 2009. Presiden dan pendiri MarkPlus, Inc, Hermawan Kartajaya mengatakan, penghargaan kepada Emirsyah diberikan karena selama tahun ini Garuda Indonesia mampu bertahan di tengah impitan pesaing lain. Maskapai penerbangan milik negara itu bahkan mampu merebut konsumen yang mulai beralih ke low cost airlines.

"Di tengah persaingan harga yang demikian hebat, Garuda mampu merebut pasar tanpa harus menurunkan harga. Tahun 2007, Garuda meraih keuntungan lebih dari Rp 60 miliar dan tahun lalu lebih dari Rp 600 miliar. Tahun ini masih berkembang lagi," kata Hermawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com