Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menkeu: Kinerja Pemerintah Tak Terganggu Kasus Century

Kompas.com - 14/12/2009, 21:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Meski tengah dihadang kisruh bail out Bank Century, Menteri Keuangan Sri Mulyani tetap yakin bahwa kinerja pemerintah dalam membenahi perekonomian nasional tidak akan terganggu.

Sri Mulyani pantas yakin setelah menyaksikan penandatanganan komitmen pendanaan untuk proyek listrik 10.000 MW. "Saya gembira karena kita masih bisa fokus pada pekerjaan karena banyak yang mengkhawatirkan saya tidak bisa bekerja," ujar Sri Mulyani Indrawati setelah menyaksikan penandatanganan komitmen pendanaan proyek 10.000 MW, Senin (14/12/2009).

Sri Mulyani mengaku tetap fokus dengan tetap bekerja memonitor semua proyek yang dilakukan pemerintah. "Makanya, kondisi perekonomian tetap terjaga," sahutnya.

Sri Mulyani menyambut baik pihak perbankan yang telah mengucurkan proyek yang dapat mendorong roda perekonomian. Maka dari itu, ia berpesan kepada pihak perbankan supaya memberikan modal kepada proyek yang dapat memacu pertumbuhan ekonomi. "Bila bank besar di Indonesia tetap fokus dan bisa menetapkan ekspansi kredit secara baik dengan mengetahui siapa yang diberi pinjaman dan dapat menagih pinjaman, maka proses pembangunan dapat berjalan baik," pungkasnya. (Martina Prianti/Kontan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com