Nestle Beli Unit Kraft Senilai 3,7 M Dollar AS

Kompas.com - 05/01/2010, 19:35 WIB
EditorEdj

ZURICH, KOMPAS.com — Nestle SA menyatakan telah mendapatkan persetujuan untuk membeli unit usaha produsen makanan Amerika Serikat, Kraft, yang bergerak di bidang penjualan pizza beku. Nilai transaksi ini mencapai 3,7 miliar dollar AS.

Tujuan pembelian unit Kraft ini untuk mengembangkan usaha makanan khususnya di wilayah Amerika Utara. Dalam pernyataan perusahaan, Selasa (5/1/2010), juga menyebutkan, dalam transaksi ini Nestle juga telah membeli merek DiGiorno, Tombstone, dan California Pizza Kitchen.

Dalam pernyataan perusahaan juga menyebutkan, saat ini mereka juga tengah berkeinginan untuk bergabung dalam penawaran Cadbury Plc.

Bisnis pizza beku menjadi pilar strategi yang baru bagi Nestle, khususnya untuk memperluas pasar mereka di Amerika dan Kanada. Karena perusahaan telah memimpin produk makanan di wilayah ini. (Kontan/Syamsul Ashar)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X