Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Himbau Nasabah Ganti PIN

Kompas.com - 21/01/2010, 14:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menghimbau kepada nasabah pengguna ATM BRI untuk mengganti PIN. Himbauan ini akan disampaikan mulai Jumat (22/1/2010) pagi, di setiap struk ATM pada setiap kali transaksi yang dilakukan.

"Mulai besok pagi setiap transaksi ATM di BRI ada himbauan di struknya untuk mengganti PIN," ujar Corporate Secretary BRI Muhamad Ali, saat jumpa pers, di kantornya, Jakarta, Kamis (21/1/2010). Disamping itu, himbauan juga akan dicantumkan di layar mesin ATM. Untuk penggantian PIN ini, BRI membuat monitoring terhitung mulai kemarin.

Sebagai langkah untuk mengantisipasi kasus pembobolan dana nasabah, BRI telah membetuk tim task force dengan ketuanya Kepala Divisi Operasional BRI Triyana. Tim ini bertugas untuk memitigasi resiko serta akan menindaklanjuti laporan yang diterima dari nasabah.

Tim ini juga telah menugaskan kepada seluruh petugas ATM untuk mengecek seluruh ATM BRI dan memastikannya tidak dipasangi alat untuk mencuri data kartu ATM (skimmer) atau kamera.

"Kalau ada yang mencurigakan, misalnya kalalu ada kamera diminta dibersihkan. Di tempat colokan kartu harus dilihat dan dibuka apakah ada readernya. Itu kita lakukan tidak hanya pada akhir-akhir ini tetatpi juuga sudah dilakukan secara kontinue," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com