Humas BCA Datangi Mabes Polri

Kompas.com - 21/01/2010, 16:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Bareskrim Mabes Polri Komjen (Pol) Ito Sumardi mengatakan, pihaknya telah mengundang pihak Bank Central Asia (BCA) untuk berkoordinasi menangani kasus hilangnya dana sejumlah nasabah secara misterius. Uang di tabungan hilang setelah melakukan transaksi di ATM di Bali.

"Mereka akan bekerja sama dengan kita karena masalah ini banyak menimpa nasabah BCA," ucap Ito di Mabes Polri, Kamis (21/1/2010), ketika ditanya maksud kedatangan tiga karyawan BCA di Mabes Polri pagi tadi.

Tiga karyawan BCA yang mengaku sebagai Humas BCA itu tidak bersedia berkomentar kepada wartawan ketika ditanya maksud kedatangan mereka. Seusai meninggalkan Bareskrim Mabes Polri, mereka terus berlalu meninggalkan wartawan. "Sudah saya jelaskan kemarin," ucap singkat salah satu karyawan.

Ito menjelaskan, pihaknya akan memperlajari lebih dalam bersama dengan pihak bank perihal modus-modus yang biasa digunakan pelaku pembobol tabungan nasabah. Selain itu, pertemuan itu untuk kepentingan audit sistem pengamanan di ATM setiap bank.

"Mereka sangat kooperatif. Bahkan sudah ada jaminan dari pihak BCA kalau memang ada yang diakibatkan oleh kejahatan ini, mereka akan memberikan jaminan penggantian jangan sampai ada kehilangan kepercayaan," jelas Ito.

Ito menambahkan, pihaknya akan membicarakan dengan pihak bank mengenai kelemahan-kelemahan dari sistem keamanan di ATM setiap bank agar peristiwa itu tidak terulang lagi.

"Kita perlu bicarakan dengan pihak perbankan. Kita akan menyampaikan kelemahan-kelemahan dalam sistem yang memungkinkan ini dimanfaatkan untuk membobol ATM itu," tambahnya.


Editormade

Close Ads X