Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan, Yuk Cari Inspirasi Bisnis di JCC

Kompas.com - 23/01/2010, 12:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ribuan pengunjung Expo Wirausaha Mandiri 2010 tercengang menyaksikan deretan angka-angka omzet yang berhasil dicetak sejumlah wirausahawan muda yang ikut dalam expo yang digelar PT Bank Mandiri Tbk ini. Deretan angka menakjubkan senilai puluhan juta bahkan miliaran rupiah itu terpampang di layar yang dipasang di area pameran sehingga pengunjung dapat langsung membacanya.

Decak kagum pun terlontar dari para pengunjung yang hadir di acara yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Sabtu (23/1/2010). "Gila, modalnya cuma Rp 300.000, omzetnya miliaran. Memang harus berani sih, ya, kalau buka usaha," ujar seorang pengunjung.

Acara ini memang menyita perhatian banyak orang. Buktinya, pada akhir pekan ini tampak ribuan pengunjung yang memadati area pameran. Mereka juga rela mengantre panjang demi mencicipi makanan, minuman, ataupun sekadar melihat produk yang ditawarkan di stan pameran.

Stan yang terlihat ramai dikunjungi antara lain, Kebab Turki Babarafi, Tela Krezz, Sheikkebab, Pisang Ijo, Bakso Malang Kota Cak Eko, dan Piramizza. Ada juga usaha pakaian yang ramai diserbu pengunjung.

Para wirausahawan di expo ini menawarkan bisnis kerja sama, baik dalam bentuk mitra usaha, franchise, maupun agen pemasaran.

Beberapa stan juga tampak menawarkan potongan harga khusus bagi calon mitra usaha yang ingin mendaftar hari ini, seperti potongan harga sebesar Rp 500.000 bagi calon mitra yang membayar commitment fee hari ini yang ditawarkan oleh salah satu stan.

Seakan tidak ingin melewatkan kesempatan ini, para pengunjung yang ingin menjajal berbisnis pun langsung menyambangi stan yang diminati untuk melakukan transaksi. Tak pelak, ribuan transaksi pun bergulir di expo ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com