Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk TabunganKu, Danamon Siapkan 1.047 DSP

Kompas.com - 20/02/2010, 17:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menyiapkan 1.047 Danamon Simpan Pinjam (DSP) se-Indonesia bagi warga masyarakat yang hendak membuka rekening TabunganKu.

Danamon melayani transaksi penarikan tunai dan pemindahbukuan di konter unit DSP tempat nasabah membuka rekening. "Namun demikian, nasabah TabunganKu Danamon dapat melakukan transaksi setoran tunai di setiap unit DSP," kata Wakil Direktur Utama Danamon Jos Luhukay, Sabtu (20/2/2010).

Menurut Jos, pihaknya turut serta meluncurkan TabunganKu, produk tabungan persorangan bersyarat mudah dan setoran ringan yang diterbitkan secara bersama oleh Bank Indonesia dan perbankan di Indonesia. Dengan pemasaran yang meluas, masyarakat dapat membuka TabunganKu di sekitar 70 bank umum, serta lebih dari 910 Bank Perkreditan Rakyat (BPR). Bank Indonesia dan perbankan di Indonesia meluncurkan produk TabunganKu bersamaan dengan pencanangan Gerakan Indonesia Menabung, hari ini.

Setoran awal pembukaan rekening TabunganKu di bank umum minimum Rp 20.000 dan Rp 10.000 di Bank Perkreditan Rakyat/Syariah (BPR/S). Fitur-fitur TabunganKu antara lain, bebas biaya administrasi bulanan, setoran tunai selanjutnya (minimum) Rp 10.000, serta perhitungan bunga berdasarkan saldo harian dan tidak progresif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com