Bakrie Topang Saham, Rupiah Terengah-engah

Kompas.com - 03/03/2010, 12:16 WIB
EditorEdj

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan Bursa Efek Indonesia Rabu (3/3/2010) siang, masih bertahan di zona hijau, di tengah-tengah pembacaan pandangan fraksi mengenai kasus Bank Century dalam sidang paripurna DPR.

IHSG sesi pertama ditutup naik tipis 0,18 persen atau 4,61 poin pada 2.581,202. Sektor pertambangan menopang indeks di sesi ini.

Adapun indeks Kompas100 naik 0,29 persen, kemudian indeks LQ45 meningkat 0,39 persen. Serta Jakarta Islamic Index menguat 0,33 persen.

Bertahannya indeks di jalur positif ini disokong emiten grup Bakrie, antara lain, PT Bumi Resources Tbk (BUMI) naik 3,23 persen menjadi Rp 2.400, PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) naik 4,44 persen menjadi Rp 235, PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) naik 2,6 persen menjadi Rp 79, dan PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) naik 1,26 persen menjadi Rp 161.

Para investor tampaknya masih wait and see perkembangan dari sidang paripurna Century yang sedang berlangsung. Hal itu terlihat dari nilai transaksi yang hanya Rp 1,48 triliun dari 40.816 kali transaksi dengan volume 2,39 miliar saham.

Sementara itu nilai tukar rupiah masih tertahan di dekat 9.300. Mata uang RI berada di posisi Rp 9.280 per dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.