Tessa Mariska: Jadikan Parahyangan Kereta Wisata

Kompas.com - 26/04/2010, 13:14 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Pedangdut yang juga anggota partai politik, Tessa Mariska, sangat menyayangkan operasi Kereta Api Parahyangan yang diberhentikan mulai 27 April 2010. Menurut Tessa, Parahyangan tidak perlu berhenti beroperasi. 

"Ya menyayangkan banget ya kalau harus ditutup jalur operasinya. Semestinya ada solusi dari pemerintah," sesal Tessa saat ditemui di Jakarta, akhir pekan lalu. 

Bukan tanpa alasan jika Tessa berpendapat demikian. "Soalnya, menurutku, kereta api itu adalah kendaraan yang tetap paling nyaman dibanding kita naik bis, dan aku juga ingat banget sekitar tiga tahun yang lalu aku sama kru rame-rame naik kereta itu buat shooting di Bandung," kenangnya. 

Dengan begitu, Tessa berharap agar operasi KA Parahyangan tidak perlu ditutup. "Ya kan sebenarnya masih bisa diakalin jadi kereta wisata. Enggak perlu setiap hari operasinya, tapi dibikin nyaman buat penumpang yang ingin lihat pemandangan seperti kereta wisata di Eropa," tutupnya. (FAN)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X