Tol Macet, Tata Unggulkan KA Parahyangan

Kompas.com - 26/04/2010, 14:50 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Shinta Dewi atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tata "Mahadewi" menyayangkan keputusan PT KA (Kereta Api) yang akan menghentikan pengoperasian KA Parahyangan rute Bandung-Jakarta pada 27 April ini.

Padahal, menurutnya, KA Parahyangan adalah alat transportasi yang masih menjadi unggulannya apabila jalur tol tak bisa diandalkan.

Tol Cipularang yang terkadang macet tanpa bisa diprediksi sebelumnya, dinilai personel grup vokal Mahadewi ini, menjadi salah satu kelemahan jalan bebas hambatan yang dibangun sejak 2005 silam.

 

Karenanya, Tata masih mengandalkan Kereta Api (KA) Parahyangan. "Memang itu (KA Parahyangan) angkutan yang menjadi pilihan, karena ke Bandung jadi cepat, praktis, dan aman, ketika jalur Cikampek macet. Dengan kereta bisa jadi cepat," kata Tata saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (26/4/2010).

Terkiat penutupan KA Parahyangan, Tata yakin pihak PT KA mempunyai alasan khusus mengenai hal itu. "Bukan menyesalkan, tapi kalau kereta itu ditutup memang pemerintah punya pertimbangan sendiri. Lebih baik yang menjawab masalah ini adalah pemerintah, kalau gue sendiri, sangat menyayangkan (penutupan) itu," ujar Tata.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, jika boleh memberi masukan, Tata berharap agar Parahyangan diremajakan dan ditingkatkan pelayanan jasanya. "Mungkin juga masalah keselamatan dan keamanan kereta yang harus diperbaiki agar para calon penumpang yang mau ke Bandung memilih kereta dibanding kendaraan lain," ujarnya. (FAN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.