Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bazar dan Pojok Rakyat Carrefour Dibuka

Kompas.com - 31/05/2010, 11:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Carrefour Indonesia akan membuka Bazar dan Pojok Rakyat di area parkir Carrefour Lebak Bulus, Senin (31/5/2010). Delapan menteri dijadwalkan hadir dalam acara pembukaan.

Menko Perekonomian Hatta Rajasa dijadwalkan membuka langsung acara ini pada pukul 11.00. Ketujuh menteri lainnya yang akan hadir, yaitu Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Menteri BUMN Mustafa Abubakar, Menteri PDT Ahmad Helmy Faisal Zainy, dan Kepala BKPM Gita Wirjawan.

Sementara itu, pihak Carrefour akan diwakili langsung oleh Presiden Direktur PT Carrefour Indonesia Shafie Shamsuddin. Akan hadir pula Komisaris Para Group Chairul Tanjung sebagai pemegang saham terbesar Carrefour.

Bazar dan Pojok Rakyat sebagai proyek awal realisasi program pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) oleh Carrefour akan digelar selama tujuh hari dari tanggal 31 Mei-6 Juni di Carrefour Lebak Bulus dan Carrefour Cawang. Kemudian akan digelar secara berkala ke daerah. Bazar Rakyat akan digelar di lahan parkir Carrefour, sedangkan Pojok Rakyat digelar di dalam gerai Carrefour.

Pojok Rakyat memang digelar khusus untuk UMKM yang berada di bawah Carrefour. Untuk Bazar Rakyat di Lebak Bulus, Pojok Rakyat melibatkan 27 UMKM. Sementara Bazar Rakyat melibatkan sekitar 140 UMKM. Mereka selama ini dibina oleh Kementerian UMKM, Kementerian Perdagangan, Asosiasi Pelaku Usaha Indonesia (Apindo), dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) atau mitra binaan Carrefour dan pedagang kaki lima dalam radius 1 kilometer dari gerai.

Menurut pengamatan Kompas.com di awal, booth-booth bazar sudah dibuka dan didominasi oleh produk garmen dan makanan serta minuman. Terdapat pula booth Rumah Pintar Cikeas, UMKM di bawah binaan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) yang membawa produk bahan makanan organiknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com