Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chairul Tanjung Digoda Hatta dan JK

Kompas.com - 01/06/2010, 15:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejak mengakuisisi 40 persen saham Carrefour, pengusaha kakap Chairul Tanjung (CT) terus menjadi pusat perhatian.

Setelah berhasil menghadirkan seluruh menteri bidang ekonomi pada bazar Carrefour Lebak Bulus di Jakarta, Senin (31/5/2010), CT kembali menjadi pusat perhatian ketika menghadiri Peringatan Pidato Bung Karno di Gedung DPR/MPR RI Jakarta, Selasa (1/6/2010) siang.

Seusai acara, salah satu orang terkaya di Indonesia ini sempat digoda oleh mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa. "Ah, ini dia ada pemilik Carrefour. Aman kita. Nanti mau belanja di Carrefour, kita bisa dapat diskon 50 persen," kata JK.

Mendengar candaan JK, CT hanya tersenyum lebar. Hatta yang saat itu terlihat bersama JK ikut menimpali. "Kalau saya dapat 25 persen, Pak (diskonnya)," kata Hatta.

Sejumlah wartawan yang hadir di tempat itu ikut tertawa. CT tampak tersenyum, tetapi tak membalas ucapan JK dan Hatta.

Keakraban CT dengan semua pihak baik pengusaha maupun para menteri SBY memang tak diragukan lagi. Hal itu terlihat ketika seluruh menteri bidang ekonomi, termasuk Hatta, hadir dalam bazar Carrefour sehari sebelumnya. Dengan JK, CT bekerja sama membangun kawasan wisata terpadu di Makassar, Sulawesi Selatan, yang dikenal sebagai Trans Studio Theme Park.

Awal Maret 2010, majalah ternama Forbes merilis nama CT berada pada urutan ke 937 sebagai orang terkaya dunia dengan total kekayaan mencapai 1 miliar dollar AS. Perusahaannya berdiri di bawah bendera Para Group, dan memiliki sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang komunikasi, ritel, dan bank.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com